Iklim

October 29, 2014 § Leave a comment

Yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Ditemani dengan meja dan kursi yang ergonomis sehingga tulang-tulang dan otot tidak cepat tegang kemudian lelah.

Kalau sedang dijepit dengan tenggat waktu cuaca tidak menjadi masalah, hujan atau panas akan tetap dihadapi karena tidak ada pilihan lain. Ketika waktu senggang itu datang iklim mendadak bisa menjadi masalah. Terlalu panas untuk bekerja di luar rumah atau terlalu mendung dan sejuk untuk berpikir.

Memang selalu banyak alasan kalau sedang tidak terhimpit tenggat waktu.

Kalau dari film Lucy waktu adalah satu-satunya satuan ukuran yang nyata di muka bumi. Tanpa waktu semuanya tidaklah berwujud. Jadi teringat hukum relativitas Einstein bahwa yang kita lihat sekarang ini bisa saja terlihat berbeda dari sudut pandang yang lain. Terlalu cepat jika dilihat dari Selatan namun lambat dari Barat. Jika otak ini dapat melihat dan merasa lebih dari kecepatan sang waktu maka bentuk-bentuk yang sekarang kasat mata itu pun hilang. Semuanya tembus pandang dan tidak lagi nyata. Indah ya?

Mungkin harus selalu terhimpit tenggat waktu agar otak dan tubuh ini rajin.

Kalaupun tenggat waktu itu sedang tidak ada alangkah baiknya dibuat sendiri. Agar otak dan tubuh merasa terus tertantang bukannya keenakan bersantai, duduk selonjoran di ruang tengah, nonton serial Girls ditemani teh hangat dan tahu isi, tidur siang, melamun di sore hari sambil melihat kaktus, berbaring menatap langit-langit, melihat timeline Instagram dua jam lamanya, dan berbagai kegiatan sejenisnya.

_

Malam Sejuk, 30 Oktober 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Iklim at DAUR IMAJI.

meta

%d bloggers like this: