kalau boleh memilih…*

June 26, 2011 § 8 Comments

*) selepas burung yang terbang kesana kemari tanpa pertimbangan serius

  1. … saya ingin mengemas barang-barang yang memiliki ruang di hati lalu pindah ke kota lain di mana waktu berjalan lebih lambat, dan saya bisa menikmati matahari terbenam di setiap senja.
  2. … saya ingin tinggal bersama seluruh keluarga, bercengkerama, melewatkan sarapan dan makan malam bersama-sama, karena kesempatan memiliki keluarga cuma satu kali, tidak lebih.
  3. … saya tidak ingin memiliki keinginan atas kebendaan sehingga saya tidak perlu bekerja untuk memenuhi kehausan saya atas benda mati yang hanya menghadirkan letupan kebahagiaan semu.
  4. … saya ingin bermain setiap hari untuk mengenal seluruh manusia, menguak cerita di balik senyum dan mata kosong, memiliki sahabat di seluruh penjuru mata angin dan tidak perlu meluangkan waktu untuk mimpi masa depan.
  5. … saya ingin memiliki seluruh cinta yang pernah saya punya, memetik secuil dari setiap mereka dan menciptakan sosok kesempurnaan yang kemudian tidak henti membahagiakan saya sampai mati.
  6. … saya ingin menjadi mereka yang tak henti memikirkan kebahagiaan manusia lain, di mana setiap detik hidup adalah untuk kehidupan yang lebih baik dan bukannya terobsesi dengan visi artistik individual yang berlebihan.
  7. … saya ingin sekali terbebas dari kepemilikan atas hidup dunia maya dan lebih meresapi kehidupan nyata yang mengutamakan sentuhan jemari dan pertemuan mata serta kulit manusia.
  8. … saya ingin bangun pagi dengan melihat wajah dia yang telah lama pergi di sebelah saya, menghabiskan sarapan ditemani cicit burung gereja, lalu bercinta seakan tiada hari esok.
  9. … saya ingin menyentuh Tuhan lebih sering, bercerita kepada Nya, tanpa ada keraguan tentang keberadaan Nya.
  10. … saya ingin segera menginjak usia 35 tahun di mana segalanya (mungkin) akan terlihat lebih tenang dan tidak tergesa-gesa. Yang sebelumnya terlihat membaur jadi satu pun mulai menampakkan wujud masing-masing.

Dan itulah kegunaan kata Kalau.
Karena dia menghadirkan keraguan, pertimbangan, dan jawaban akhir yang seringkali berupa kata Tidak.

§ 8 Responses to kalau boleh memilih…*

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading kalau boleh memilih…* at DAUR IMAJI.

meta

