proses ditelan saja dengan khidmat

May 18, 2010 § 5 Comments

Saya sangat percaya yang namanya proses, tidak ada yang instan di dunia ini kecuali mie instan yang luar biasa enak itu berikut seluruh spesies sejenisnya.

Proses itu kadang terasa menyakitkan apalagi untuk jenis cita-cita ingin memiliki badan yahud seperti Kate Beckinsale *nyam.
Proses itu kadang terasa menyenangkan untuk seniman, penyanyi dan penulis yang sadar betul bahwa modal mereka satu-satunya untuk menjadi seorang ahli adalah melewati proses.

Proses juga berlaku untuk pola pikir dan sudut pandang dalam berbagai macam hal. Bukannya saya bilang kalau saat ini pola pikir dan sudut pandang saya sudah lebih yahud daripada saya 2 atau 4 tahun yang lalu. Tapi ketika saya membaca tulisan pertama di rumah lama yang saya tulis 4 tahun yang lalu, saya pun jadi ngeh kalau saya sudah melewati sebuah proses untuk sampai pada susunan pola pikir seperti sekarang ini. Di tulisan itu juga sangat terlihat bahwa (cuma) pemilihan kata dan perletakan tanda baca  membutuhkan latihan.

(Maaf saya tidak punya cukup banyak modal ‘tebal muka’ untuk memposting ulang tulisan tersebut di sini :))

Tulisan ini saya tujukan buat kamu yang pernah mengirim e-mail atau men-tweet saya (maaf responnya suka lama) perihal gambar dan tulisan-tulisan kecil saya yang sebenarnya belum ada apa-apanya dibandingkan orang-orang yang sudah menabung 5,000 jam dari 10,000 jamnya untuk menjadi seorang Outliers.

Seperti kata teman saya yang penampilannya sumpah-keren-update-tanpa-perlu-copy-paste-GoGirl-dkk-dan-nggak-perlu-pake-busana-bertanduk

Ya ampun … nggak ada kali orang yang keren dari lahir. Gue juga pernah nggak matching, cupu, dan norak, yang penting jangan berhenti ngasah (penampilan).

According to her, (cuma?!) kemampuan padu padan warna dan jenis busana pun butuh latihan *sigh.

Akhir kata, apapun itu jangan pernah berhenti melakukan dan percaya (walaupun di sekeliling kamu banyak manusia kampret yang dengan kurang ajarnya mengecilkan kamu). Itu saja kok😀

Selamat berproses!

PS : Maaf jika tulisan pertama di rumah lama saya agak sulit dipahami, pemilihan kata-katanya (banyak) yang berasa kurang pas dan topiknya dangkal (malu). Well namanya juga proses😀

§ 5 Responses to proses ditelan saja dengan khidmat

  • viba says:

    Saya sukaaa…
    Suka cara lala mengemukakan pendapat!!

    Well.. Bener banget lA. Kita butuh proses untuk terus tumbuh dan berkembang. Dan mungkin kita akan malu atau kecewa mendapati kita dulunya (sebelum proses terlalu panjang). Tetapi ketika kita sadar setiap orang juga pernah melewati proses (baik yg diekspos atau ditutupi) yang kadang juga amat rumit. Dan menyadari kesalahan itu suatu proses untuk mencapai hal yang benar.

    Dan proses yg kamu jalani sangat menginspirasi saya.

    Terus nulis la..
    Thx la dah byk diingetin oleh tulisanmu🙂

  • minidoor says:

    hihi… barusan baca “tulisan pertama”nya.. kaget, euy!😀 Tapi Lala sungguh keren. Maksudku, sampai kamu bisa menulis pemikiran-pemikiranmu yang luar biasa seperti disini, ternyata sudah melalui proses, dan nyatanya berhasil! Hoho.

    Jadi inget, kemarin tgl 14 mei, 2 tahunnya saya nge-blog. Sama sih, awalnya aneh sekali postingan pertama di blog. Nggak jelas dan topiknya juga sangat dangkal. Hehe.

    Yah, meskipun saya nggak bilang bahwa tulisan di blog saya sekarang sudah sangat bagus, tapi nyatanya saya melihat adanya perubahan itu. Soal pemilihan kata, topik, juga titik-koma itu. Setidaknya, saya sudah belajar dan masih terus belajar bagaimana menulis (dan mem-posting) tulisan-tulisan yang enak dibaca itu.

    Mari, sama-sama berproses😀

  • zairvai says:

    writing is an art, thanks for sharing knowledge.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading proses ditelan saja dengan khidmat at DAUR IMAJI.

meta

