10 buku terakhir yang saya baca (sampai habis)

April 15, 2010 § 6 Comments

Selamat memilih buku yang kebetulan belum dibaca dan syukur-syukur jadi ingin dibaca. Mohon maklum atas review wanna-be kecil-kecilan dari daftar buku-buku di bawah ini.  Kesan pertama yang kebetulan nyangkut di otak sengaja saya tulis dengan apa adanya dan tidak dipanjang-panjangkan karena kadang saya ingin terkesan singkat, padat dan semoga saja cukup jelas.🙂

  1. Cruise on You, Margareta Astaman


    Saya selalu suka dengan cerita cinta antara dua anak manusia yang tidak terkesan “menye-menye” dan membuat saya tidak “geli”. Salah satunya adalah buku ini. Cara bercerita Margareta sangat hidup dan mengalir, membuat saya ingin mengenal dua tokoh sentral dalam buku ini. I want more from Margareta!

  2. Bidadari Santa Monica, Alexandra Leirissa Yunadi


    Satu hal yang saya suka dari novel ini adalah keberadaan Bidadari Santa Monica yang seperti keajaiban. Selebihnya, hanya cerita cinta biasa antara gadis yang kebetulan berwajah manis-nggak tajir-kerja di majalah ditaksir dengan pria tampan-tajir-pemilik majalah.Pardon my honesty.

  3. Recto Verso (untuk kedua kalinya), Dee


    Walaupun banyak yang bilang karya Dee yang ini kurang “Dee”. Tapi toh saya betah membaca sampai 2 kali. Dee adalah penulis yang sangat piawai merangkai kata dan membuat pembaca hanyut sampai tenggelam. Dan doa saya masih sama, “Semoga negara ini diberikan lebih banyak Dee. Amin.”

  4. Madicken dan Lisabet, Astrid Lindgren


    Saya sangat mencintai semua karya Astrid Lindgren (walaupun dia tidak menulis cerita box office sekelas Harry Potter). Serial sekolah asrama Malory Towers sampai saat ini masih membekas di ingatan, dan jangan lupakan karakter fiksi ajaib yang seandainya nyata Pippi Langstrump. Tangan Astrid Lingdren seperti Midas, dia membuat semua cerita (apapun itu) menjadi sangat menarik dan membuat ketagihan. I heart Madicken and Lisabet, sama seperti saya jatuh cinta pada bacaan pertama dengan Darrel, Pippi dan Anna.

  5. Perahu Kertas (finally!), Dee


    Penulis mana lagi yang bisa mendeskripsikan sumber inspirasi bukunya dengan detail ,amat bagus sekaligus berasa seperti tulisan niat selain Dee? Buku ini bagus.bagus.bagus.bagus.bagus.bagus. Saya menyelesaikan buku (maha) tebal ini selama 2 hari, bahkan ketika bangun tidur hal pertama yang saya cari adalah buku ini. Sungguh … kalau saya adalah seorang Fira Basuki atau Nova Riyanti Yusuf, saya akan iri luar biasa dengan kemampuan menulis Dee*ups

  6. Gerhana Kembar, Clara Ng


    Sebelum buku ini hanya Tuesday with Morrie dan Sybil yang membuat saya membaca sambil berlinang air mata. Dan buku ini adalah buku ketiga yang membuat air mata itu berlinang di pipi saya dengan sangat memalukan. Clara Ng adalah penulis MAHA multi talented, ibarat Emte yang bisa menggambar dalam berbagai style dan semuanya bagus (sigh). Clara Ng adalah penulis yang bisa menulis untuk berbagai macam genre dan semuanya sangat bagus! Alur ceritanya yang sederhana tapi sarat makna benar-benar membuat saya sempat lupa kalau Clara Ng adalah pelopor penulis Chick lit di Indonesia. Novel ini terasa begitu matang dan membuat cinta sesama jenis tidak terlihat seperti sebuah dosa besar bahkan cenderung… indah. And the title is absolutely genius!

  7. Jampi-jampi Varaiya, Clara Ng


    Like I said before, she’s a MAHA multi talented. Jampi Varaiya adalah cerita yang nyeleneh dan amat menghibur! Setelah membaca 2 bab, saya merasa sedang membaca parodi dari Harry Potter dan Twilight yang dikemas dengan sangat kocak dan cerdas. Kalau Gerhana Kembar membuat saya berlinang air mata, maka Jampi-jampi Varaiya membuat saya ngakak sendirian.🙂

  8. Creative Junkies, Yoris Sebastian
    Buku ini ditulis oleh seorang Yoris Sebastian, satu alasan yang lebih dari cukup untuk membuat kamu membaca buku ini. (Note : Maaf, cover tidak bisa ditemukan via mbah Google)
  9. “Aku kesepian sayang,” “Datanglah, menjelang kematian.”, Seno Gumira Ajidarma


    Penuh kejutan, seperbi biasa. Sampai sekarang Seno memang belum menemukan tandingannya (ya iyalah!). Kepiawaian merangkai kata menjadi satu kalimat sureal yang mengejutkan adalah kemampuan yang bikin saya ingin sekali mengintip isi kepala sosok ini. Rasa sepi yang kerap kali dirasakan oleh kita sebagai manusia biasa diramu Seno menjadi bacaan yang menarik dan miris di saat yang sama. Buku ini membuat saya semakin “nafsu” untuk memiliki semua buku yang ditulis olehnya.

  10. Totto-chan, Gadis Cilik di Jendela, Tetsuko Kuroyanagi


    Saking terpesonanya dengan buku ini saya sampai bikin postingan khusus di sini. Seandainya SD saya seperti Tomoe Gakuen, saya yakin tidak akan berada di posisi bingung ingin jadi apa-mau ngapain seperti saya dan teman-teman alami di usia kami yang sekarang. Tomoe Gakuen membuat anak-anak mengenal dirinya sendiri dengan baik.

§ 6 Responses to 10 buku terakhir yang saya baca (sampai habis)

  • nik.e says:

    dua buku pertama gratisan bukan, la? :p sembarang tuduh..
    udah lama niiih gw ga baca bukubuku fiksi metropolitan😀 btw, masih juga ya la tema gadis-berwajah manis-nggak tajir-kerja di majalah ditaksir dengan pria tampan-tajir…hmmm
    kalo Totto chan pengen baca. kebetulan keponakan gw kasih kado ulang tahun itu hehe. dia udah selese baca, jadi bisa pinjem.
    La, udah baca Umar Kayam?

    • Lala Bohang says:

      Tuduhanmu parah sekali!😀
      Buku pertama emang pengen baca, karena tulisan org ini di http://margarittta.multiply.com bagus. Klo buku kedua beneran gratis hahaha…(tapi dibaca ampe abis juga sits *tumben)

      Toto Chan kudu SEGERA dibaca … bagussssssssss, rasanya hampir2 seperti membaca The Little Prince (klo belum baca harus baca juga hehe)

      Umar Kayam belum, tapi akan, segerah!😀

  • Sepertinya niat semakin bulat untuk membeli perahu kertas. kmrn2 dikasi tau temen, katanya perahu kertas mengecewakan, apalagi kalo udah baca supernova, akar , dan petir. Jadi agak ragu untuk belinya. Sekarang nggak ragu lagi deh😀

    • Lala Bohang says:

      Wah … ini memang tidak se”berat” supernova,akar,dan petir. Tapi buku ini sangat Dee, membuat kamu hanyut di dalam cerita, setidaknya itulah yang gue rasain🙂

  • margie says:

    Blogwalking…dan ehhh..tau2 bukuku disebut di blognya Lala Bohang!hahaha..it’s really a great honour to be put in the list…sampe tersipu-sipu malu..hihihi..Thanks a lot for reading and reviewing it.. Dan jadi semangat menulis lagi!!!😀

    Lala udah baca ‘Have a Sip of Margarita’ kah? hihihihi…

    • Lala Bohang says:

      Wah ada penulisnya *jadi malu
      Bukumu bagus sama bagusnya dengan blogmu, gue tahu keberadaan buku ini karena Jia hehe …
      Have a sip of Margarita baru mau dicari dan dibaca (tentunya)😀

      Ditunggu buku-buku selanjutnya ya!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading 10 buku terakhir yang saya baca (sampai habis) at DAUR IMAJI.

meta

