naive

April 13, 2010 § Leave a comment

Sebesar apakah rasa percaya yang kamu miliki untuk dirimu sendiri?

Saya … saat ini … kecil

2 hari lalu saya akhirnya membaca Perahu Kertas, Keenan dan Kugy berhasil menyihir saya🙂. Mereka adalah pemimpi, kadang masuk akal, kadang tidak, kadang percaya bahwa mimpi itu harus dikejar, kadang berserah diri terhadap nasib, kadang mereka merasa apa yang mereka lakukan benar dan kadang merasa salah. Mereka amat manusiawi.

Hidup itu berputar seperti roda, kadang kita harus menjadi orang lain untuk kemudian menjadi diri kita lagi

Berputar.Mengalah

Hal ini sulit sekali untuk saya terima, konsep berputar itu terasa begitu benar tapi begitu menyebalkan. Mungkin 2 bulan lalu adalah titik puncak kelelahan saya untuk berputar seperti roda, saya ingin menjadi diri saya sendiri, secepatnya, yang bahkan saya sendiri pun tidak menyadari bahwa saya telah sampai. Pedihnya adalah itu memang tidak mungkin ya? Bahkan di usia seperempat abad, saya masih berwujud sebagai manusia yang naif.

Sekarang saya menekan tombol “logic” di otak saya dan berbagai gambaran langsung bermain di sana, tontonan ini membuat saya amat bimbang dan berada di tengah-tengah. Untuk memilih rasanya berat sekali.

Seperti kata seorang teman, “Saya benci, but I need the money.”

Apakah saya akan memutuskan untuk berputar menjadi orang lain untuk pada akhirnya kembali menjadi diri sendiri, atau keukeuh menjalankan diri saya sendiri dengan segala resiko yang menghadang?

Sulit. Tapi harus dipilih.

Satu hal,
Walaupun rasa percaya itu mengecil, semangat itu masih tetap ada🙂
Membuat kaki dan tangan kecil ini terus melangkah bersama waktu

Kamu di luar sana dengan semangat muda yang menggebu. Segeralah memilih diri yang kamu mau, dan semoga kamu bisa terbebas dari roda berputar itu.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading naive at DAUR IMAJI.

meta

