dia adalah salah satu teman terbaik saya

April 3, 2010 § 3 Comments

Dulu zaman SMU, kami berdua memiliki passion yang sama di bidang tulis menulis, kami sering membahas buku-buku Seno Gumira Ajidarma atau sekedar berburu buku di Palasari.

Kami bahkan memiliki mimpi yang sama, yaitu untuk menjadi seorang penulis nantinya. Menaklukkan semua kemalasan dan berjuang untuk menghasilkan karya yang dipublikasikan dan dijual di toko buku terbesar di Indonesia yang huruf depannya G (who else?).

7 tahun kemudian,

Kami tinggal di dua kota berbeda yang dihubungkan oleh 2 jam perjalanan via tol Padalarang. Dan saat berjumpa, saya bisa merasakan kalau kami berdua tetap orang yang sama dengan isi kepala yang sangat berbeda. Dan saya salut dengan isi kepala teman saya ini.

Well,
Dia mungkin tidak bermain Facebook dengan religius, atau menuhankan Twitter, dia juga tidak pernah merasa wajib menonton semua konser dari Cobra Starship, 311, Imogen Heap, Misfits, Kelly Clarkson and you name it, kemungkinan besar dia tidak tahu apa itu Brightspotmarket, siapa itu Danjyo/Hyoji, siapa fashion blogger yang berhasil mengalahkan pamor seorang Tavi Gevinson, dan juga tidak akan paham dengan apa itu Monday Mayhem.

Tapi dia berhasil membuat hidupnya sedemikian “hidup”.
I can see it in his eyes. He’s alive. Compare to others, he’s living her very own life, and never try to living others life.

Dia memiliki usahanya sendiri, setelah lulus kuliah dia tidak pernah bekerja karena sibuk mengelola bisnisnya sendiri (and it’s a good thing), dia memiliki keluarga kecil yang bahagia, dia memiliki hati yang sederhana dan tidak dipenuhi oleh keinginan ini ina dan itu, dia membuka lapak di Inacraft saat orang seumurnya sedang sibuk nongkrong di Campus atau Pizza e birra, dia sibuk mencari klien saat orang seumurnya sedang adu followers dan visitors di blog masing-masing, dia begitu berbeda dengan syarat-syarat “keren” versi saya, tapi entah kenapa setelah berjumpa dengannya beberapa hari yang lalu I just know, he’s one of the coolest person that I ever know.

Dia simple, tidak neko-neko. Tidak pernah mengalami kebingungan dengan apa itu passion atau bagaimana cara membuat dana darurat. Well of course, he absolutely doesn’t know about Mr.Rene or Mrs. Ligwina. Saat orang-orang sibuk mengikuti passion dan keluar dari pekerjaan yang menurutnya tidak sesuai passion. Dia hanya akan berpikir sesederhana ini : Hidup ini membutuhkan uang dan bekerja keras, apa yang ada di depan mata dilakukan saja. Bahkan dia berhasil umroh bersama istrinya tanpa membuat financial plan. Sepertinya dia tahu, apa yang harus dia lakukan untuk mencapai A dan B, dan perbedaannya adalah dia bukan cuma sekedar tahu tapi dia melakukan.

2 bisnis yang dijalaninya saat ini bukanlah passion yang dia miliki saat SMU. Tapi dia melakukan, belajar, berusaha mencintai, dan pada akhirnya bisnis itu memberikan dia hidup yang dia mau.

Tidak neko-neko dan sederhana … apakah sedemikian sulitnya?
Apalah artinya semua yang saya atau kamu ketahui tentang A, B, C, D, E, F, G kalau pada akhirnya kita hanya ingin “kelihatan” karena hal yang murni tidak datang dari hati.

Menjadi diri sendiri.
Memang agak sulit dengan kepungan informasi dari segala arah.
Tapi saya akan mencoba, agak mengacuhkan hal A, B, C, D ,E dll yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Bukan … bukannya saya bilang kalau saya atau kamu melakukan kesalahan dengan menuhankan Twitter, atau adu followers di blog, atau merasa wajib untuk datang ke A atau B. Tapi dia berhasil memberitahu saya, bahwa apapun yang kamu tahu atau kamu lakukan adalah untuk diri sendiri dan bukan untuk/karena orang lain.

My friend,
I owe you for this thought🙂

§ 3 Responses to dia adalah salah satu teman terbaik saya

  • *malu-malu* saya juga sebenernya dari tadi nggak ngerti nama-nama yang disebutkan lala. imogen heap sama 311 sih sering liat namanya, tp nggak pernah ngerti lagunya yang mana. tidak tertarik untuk mencari tahu juga.

    tp mungkin cara orang untuk mencapai aktualisasi itu emang beda-beda. ada yang bangga dan puas kalo dia bisa ikut mainstream. tahu yang semua orang tahu. menyukai yang semua orang suka.

  • nikenike says:

    wow, he’s definitely an ‘inspirator’
    beruntung sekali kamu bisa ketemu dan bersahabat dengan orangorang seperti ini, neng🙂
    dan yang lebih beruntung lagi, kamu bisa “melihat” dan dapet banyak nilai dari dia
    semoga kita selalu dikelilingi orangorang seperti ini ya🙂

  • Lala Bohang says:

    Dear Macan Gadungan🙂
    Kalo nggak ngerti dan nggak mau cari tahu bukan masalah, yang penting apa yang sekarang kamu ngerti dan cari tahu emang buat diri sendiri.
    toss!😀

    Iya Nike … klo ngobrol ama dia rasanya adem, dan jadi gak neko-neko + banyak maunya (for a while) hehehe …
    Kamu pun teman yg enak diajak ngobrol sbg sesama yg suka mengoleksi mimpi🙂🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading dia adalah salah satu teman terbaik saya at DAUR IMAJI.

meta

%d bloggers like this: