melawan arah yang super padat

February 15, 2010 § Leave a comment

Selalu saya alami saat mendekati kantor, karena saya harus belok kanan memotong arus super padat Jl. Wijaya ke arah Tendean-HR.Rasuna Said. Rasanya sebal, karena saat memotong jalan orang-orang akan memandang dengan kesal dan mengesankan  saya sedang melakukan dosa besar dengan memotong jalan mereka yang-sepertinya-orang-orang-paling-sibuk-di-dunia.

Toh, kejadian potong memotong itu tidak akan sampai 5 menit.

Apakah mereka kesal karena saya tidak ada di jalan yang sama?
Apakah mereka kesal karena setelah saya melewatinya saya bebas dari  macet akut itu?
Apakah mereka (hanya) tidak merasa se ‘beruntung’  saya yang tidak perlu mengambil jalan yang padat ‘saingan’?

Entahlah,
Yang jelas setelah saya melewati pandangan mata yang menyebalkan dari mereka ada rasa lega luar biasa di hati. Melewati orang-orang yang ‘seragam’ dan memiliki tujuan yang ‘sama’ sekaligus (sama-sama) merasa kalau mereka orang-orang-paling-sibuk-di-dunia sehingga berhak mengintimidasi orang lain dengan pandangan mata mereka *tjih!.

Mungkin seperti itu juga rasanya kalau kamu ingin menjadi ‘beda‘ dan benar-benar melakukan yang kamu mau, dan sama sekali tidak ambil pusing dengan orang-orang-paling-sibuk-di-dunia sekalipun. Deg-degan setengah mati di awal, lalu lega dan luar biasa senang setelah melewati. Saat ini saya sedang memantapkan hati untuk itu. Doakan agar berhasil dan cukup berani.🙂

Dan … setelah dipikir-pikir itu hanya rasa iri saja.
Kesian …

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading melawan arah yang super padat at DAUR IMAJI.

meta

