hal ini tidak seringkali datang

June 16, 2009 § Leave a comment

Hal ini disebut firasat strip feeling strip perasaan

Buat yang mengenal saya, boleh mulai mentertawakan saat saya bilang saya sedang memiliki firasat. Kalau dilihat dari tindak-tanduk keseharian, saya memang bukan tipe orang yang akan percaya dengan hal tidak pasti yang bernama firasat. Masalahnya, saya jarang memiliki firasat karena saya lebih menggantungkan diri saya dengan logika dan hal yang jelas-jelas nyata.  Tapi sudah beberapa kali firasat ini datang dan semuanya firasat tersebut pada akhirnya benar-benar kejadian.

  • Waktu ayah saya sakit dan diopname 4 tahun yang lalu, saya memiliki firasat yang sangat kuat kalau saya akan kehilangan ayah saya. Tentu saja saya mengabaikan firasat ini karena saya tidak ingin kehilangan beliau. Tapi apa daya … ternyata hal itu benar-benar terjadi.
  • Percaya atau tidak ada (dan bukannya sok laku) adalah 3 orang cowok yang pernah ‘dekat’ dengan saya yang mana saat pertama kali berkenalan dan bersalaman saya langsung memiliki firasat kalau nantinya bakal terjadi ‘apa-apa’ di antara saya dan mereka. Dan hal ‘apa-apa’ itu benar-benar terjadi untuk ketiga-tiganya.
  • Saya bukanlah tipe perempuan yang pencemburu dan posesif terhadap pasangan (karena saya juga benci dengan pria yang posesif) makanya saya cenderung bersikap santai dan tidak cemburu terhadap teman perempuan pasangan saya. Tapi untuk 2 pria yang pernah dekat dengan saya, saya memiliki firasat yang kuat sekali kalau mereka memiliki ‘cerita aneh’ dengan teman perempuan mereka dan firasat menyebalkan itu selalu berusaha saya tepis. Di akhir cerita (ketika saya sudah tidak ada apa-apa lagi dengan mereka) semua firasat saya terbukti dan terkuak perlahan kebenarannya tanpa saya cari tahu.
  • Waktu SMU saya punya firasat buruk terhadap satu orang teman saya, padahal dia orang yang baik dan sangat murah hati. Tapi seiring perjalanan kehidupan SMU terbukalah beberapa hal aneh tentang teman saya itu : kalau dia adalah teman perempuan yang posesif terhadap sahabatnya (cenderung ke arah lesbiola), memacari adik pria sahabat sekaligus pacar temannya sendiri, merebut pacar (mantan) sahabatnya dengan cara yang tidak senonoh, agak kleptomania dan tukang bohong. Di akhir masa SMU saya terkaget-kaget dengan kebenaran firasat saya yang padahal-padahal nih ya … munculnya di awal masa sekolah.
  • Saat adik saya menghilang secara misterius dan tidak bisa dihubungin lewat jaringan komunikasi manapun, ibu saya histeris dan stress tapi entah kenapa saya sangat tenang karena di hati terdalam saya saya yakin dia baik-baik saja. Dan alhamdulillah hal itu benar adanya.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal lain kalau diingat-ingat atau kalau saya membuka-buka lagi jurnal harian saya. Firasat saya ini jarang datang, tetapi ketika dia datang rasanya sangat meneror keseharian saya karena dia muncul dari semua benda yang saya lihat dan dari semua hal yang saya pikirkan. Kadang jika firasat itu sedemikian buruknya akan membuat saya sedih setengah mati karena saya tahu saya tidak siap apabila hal itu benar-benar terjadi.

Seperti sekarang ini saya sedang memiliki dua firasat, yang satu saya rasakan beberapa minggu yang lalu dan ini adalah firasat baik mengenai seseorang yang sangat penting di hidup saya. Dan firasat yang satu lagi adalah sebuah firasat yang saya tidak berani membayangkan bila hal itu terjadi beneran di hidup saya, karena saya tahu saya pasti akan sedih setengah mati …

Rapuhnya hati ini memang tidak pernah terlihat dari luar kawan, karena saya yakin berpura-pura kuat akan membuat kita benar-benar menjadi kuat pada akhirnya. Setidaknya berusaha daripada tidak sama sekali.

Tuhan, saya tidak ingin firasat buruk itu benar-benar terjadi karena saya tahu saya tidak akan mampu …

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading hal ini tidak seringkali datang at DAUR IMAJI.

meta

