saat sedang makan yoghurt ice cream paling hype

June 15, 2009 § Leave a comment

Ada sebuah pemandangan yang sangat menarik di meja sebelah kiri saya. Seorang ayah, ibu dan anak. Sederhana bukan? Karena bukan kuantitas manusianya yang membuat saya tertarik, tapi aura yang menyelimuti meja tersebut.

Tadinya hanya ayah dan anak saja yang duduk di meja tersebut, dan tidak terjadi obrolan yang cukup berarti di antara mereka berdua. Si ayah sibuk dengan maha blackberrynya sedangkan si anak sibuk dengan HP ber-GPRS-nya, well done technology kamu merusak hubungan ayah dan anak dengan sempurna! Mereka berdua tidak melakukan kontak mata ataupun belaian sayang di kepala sama sekali, ayah dan anak itu seperti dua orang asing yang terpaksa duduk di meja yang sama untuk makan yoghurt ice cream paling hype di Jakarta, dan agar tidak dibilang ketinggalan zaman (mungkin?). That’s it.

Tidak lama, si ibu pun duduk di meja tersebut sambil membawa yoghurt ice cream ukuran large dengan tiga topping di atasnya. Longan, strawberry jam, dan kiwi. Mereka bertiga pun mulai menyendok dari wadah yang sama, tetap sambil berkonsentrasi di blackberry dan HP masing-masing. Saya yang melihat hal itu menjadi agak kasihan dengan anak laki-laki itu, bagaimana rasanya menjalani kehidupan yang kaku dan dingin seperti itu ya? Tampak beberapa kali si ayah dan ibu tertawa kecil ketika membaca pesan di blackberry mereka lalu kembali bermimik muka datar ketika menyendok es krim dan melihat satu sama lain.

Mungkin itulah mengapa anak-anak ABG sekarang agak labil dan muncullah istilah ABABIL (ABG labil), karena mereka kurang mendapatkan kehangatan yang mereka butuhkan di usianya? Orang tua tampak lebih tertarik dengan blackberry dan netbook mereka masing-masing, atau mungkin orang tuanya lebih konsentrasi dalam mengupdate status di facebook? What a mess … saya mungkin akan berhenti mengomentari tingkah laku labil mereka, karena tidak akan ada asap tanpa api. Kemanusiaan para manusia semakin hari akan semakin menipis digerogoti oleh maha teknologi dan maha eksistensi dunia maya … WOW WOW WOW! Can’t wait to see what happen in 2020!

I won’t be like that, I promise to you … (either you’re a son or a daughter)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading saat sedang makan yoghurt ice cream paling hype at DAUR IMAJI.

meta

%d bloggers like this: