pembicaraan singkat siang itu

June 12, 2009 § Leave a comment

“Iya, bukannya tempat ini jelek tapi ini bukan rel saya, dan saya merasa harus segera pindah jalur.”
“Kenapa kamu merasa ini bukan rel yang tepat?”
“Karena tujuan akhir saya tidak ada sangkut pautnya dengan jalur ini, dan saya akhirnya menemukan jalur yang tepat.”
“Bagus dong kamu sudah punya tujuan,”
“Loh … bagaimana mau memanah kalau nggak punya titik tujuan?” (saya bingung)
“Selama ini kamu kira saya suka dengan yang saya kerjakan? Saya nggak suka tapi saya harus mengerjakan, jadi yah … dijalanin saja.”

Dan kalimat terakhir lawan bicara saya membuat saya terhenyak, tidak menyangka kalau selama ini dia tidak ‘senikmat’ itu menjalani rutinitas 9 to 5 yang dia miliki. Jujur, detik itu saya merasakan kasihan yang amat sangat untuknya. Tentu saja rasanya sangat menyiksa kalau kamu harus menjalani hal yang tidak kamu sukai 8 jam sehari terus menerus, kalau saya ditempatkan di posisi itu dalam waktu yang lama, saya akan menjadi gila dengan perlahan (tapi pasti tentunya).

Sayang sekali …
Kenapa dia tidak mengejar apa yang dia mau ya?

Saat itu juga saya (semakin) menyadari kalau usia benar-benar bukan ukuran kemenangan untuk semua hal, dia sudah sangat dewasa dan saya ini masihlah anak bau kencur yang tidak tahu apa-apa soal hidup. Tapi saya merasa menang satu angka darinya, karena saya tahu apa yang saya mau dan saya ingin mengejar itu sampai hal itu ada di genggaman saya. Saya tidak mau menyerah atau pada akhirnya terpaksa menjalani hal yang tidak saya sukai.

Semoga terkabul Tuhan …

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading pembicaraan singkat siang itu at DAUR IMAJI.

meta

