racauan di hari Minggu

June 7, 2009 § 1 Comment

Kalau seandainya sewaktu pertama kali diciptakan Adam tidak meminta Tuhan untuk menciptakan Hawa sebagai ‘teman’ hidupnya, apakah di masa sekarang ini manusia masih ‘diwajibkan’ hidup berpasang-pasangan?

Atau memang ada sedikit error ketika Adam dibentuk menjadi onggokan daging dan tulang sehingga Adam menjadi makhluk yang haus akan ‘teman’ dan memiliki perasaan menyebalkan yang bernama kesepian?

Kalau saja kesepian tidak pernah diciptakan di dunia ini, mungkin tidak akan terlalu banyak energi hati yang terkuras untuk hal-hal yang emosional. Bukan … bukannya saya bilang saya ini tidak menginginkan pasangan, tapi saya tidak menginginkan ketidakhadiran/ketiadaan/ketidakpunyaan atas seorang pasangan membuat saya merasakan kesepian. Paham? Kalau tidak paham jangan salahkan saya …

Saya ingin mempunyai hati yang luar biasa lempeng dan santai, agar saya bisa menjalani hari tanpa terlalu banyak muatan emosional yang tidak perlu. Saya ingin mempunyai otak yang selalu berpikir logis setiap harinya, agar saya tidak perlu mengisi otak saya dengan hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu perlu mendapatkan ruang.

Saya cuma ingin membuat hari saya penuh makna, dan itu tidak termasuk menjadi korban perasaan atau emosional kosong yang tidak berarti. Saya tidak termasuk tipe perempuan yang meletakkan hal-hal itu di kolom prioritas, apapun pendapat kamu/kalian tentang saya, saya tidak ambil pusing.

Sekali lagi, kalau kamu/kalian tidak paham itu bukan salah saya, dan saya tidak peduli.

§ One Response to racauan di hari Minggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading racauan di hari Minggu at DAUR IMAJI.

meta

%d bloggers like this: