tentang kata 'galau'

May 17, 2009 § Leave a comment

Sejak kapan kata galau eksis di dunia pergaulan? Saya tidak dapat mengingat …

Tapi kalau menurut saya kata galau ini terlalu konotatif dan berefek sangat tidak bagus untuk mental. Jika mendengar orang bilang “Lagi galau” yang langsung terbayang di otak saya adalah : orang yang bersangkutan sedang putus asa, sedang pasrah, hampir menyerah dengan kenyataan hidupnya, sedang sangat tidak ‘menyenangkan’ untuk diajak ngobrol/ketawa-tawa, lagi nggak jelas pengen apaan, dan bakal bikin orang di sekitarnya jadi nggak nyaman.

Dengan segambreng fakta negatif soal kata galau, kenapa begitu banyak orang yang dengan senang hati memproklamirkan bahwa dirinya sedang galau? Apalagi kebanyakan menyatakan dirinya sedang galau tapi ketika ditanya alasan kegalauan tersebut jawabannya adalah : “Nggak tahu juga kenapa, pokoknya galau aja.” Hahaha … funny!

Galau itu pasti ada (untuk kejadian/alasan tertentu) tapi rasanya tidak perlu digembar-gemborkan, karena semakin digembar-gemborkan maka rasa galau nggak penting itupun akan semakin menguasai jiwa. Si galau ini didiamkan saja, dihadapi dengan senyum serta tawa, tidak perlu terlalu diresapi dan dibiarkan menjalar ke seluruh sel darah merah karena efeknya adalah penuaan dini diri sendiri. Kamu tidak mau terlihat lebih tua dari usia kan? Makanya jangan sering-sering galau … it’s not important, trust me.

Dan yang paling lucu dari semua fakta dari rasa galau ini adalah sumber kegalauan yang biasanya berasal dari hal-hal yang amat sangat tidak penting/ hal-hal yang memang diluar kuasa seorang manusia untuk merubah. Hahaha … funny

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading tentang kata 'galau' at DAUR IMAJI.

meta

%d bloggers like this: