what is your hidden message?

April 11, 2009 § 4 Comments

Saya suka sekali serial Lipstick Jungle. Tiga wanita dewasa powerfull yang bersahabat baik dan hidup di kota New York dengan segala atributnya. Apakah ada lagi hal yang lebih menarik daripada mereka?

Tapi cukuplah pembicaraan soal wanita yang powerfull, karena jika membicarakan mereka tidak akan jauh-jauh dari pembahasan pria-pria insecure yang selalu merasa terinjak-injak dan terhina dina atas keberadaan wanita-wanita ini. Well shame on you darlings!

Sekarang saya ingin membicarakan hal yang lebih lame daripada wanita-wanita powerfull itu. Di salah satu episode Lipstick Jungle ada adegan ketika Nico dan Kirby (mereka adalah Yuni Shara dan Raffi Achmad versi fiktif layar kaca) sedang mengunjungi sebuah street event yang sangat menarik. Di street event tersebut orang-orang bebas menuliskan apapun yang mereka mau pada kertas-kertas besar yang ditempel mengelilingi sebuah ruangan yang luas. Tapi tulisan-tulisan mereka ini ditulis dengan glow in the dark marker, sehingga tulisan-tulisan baru akan terbaca setelah lampu di ruangan tersebut dimatikan.

Singkat cerita, Nico dan Kirby pun ikut berpartisipasi dengan menuliskan pesan mereka pada kertas-kertas tersebut dan mereka berdua mengambil spot yang berlainan. Setelah waktu untuk tulis menulis selesai, lampu pun dimatikan dan di layar TV saya terlihat tulisan-tulisan glow in the dark sebagai berikut …

These shoes cost $ 700 not $ 200. HA!

I hate my DAD

I married you because of the money

I’m 5 years older than you think

I’m not happy anymore

I call them ‘hidden message’.  Ada pesan yang membuat saya tertawa kecil dalam hati, ada pesan yang membuat saya menggelengkan kepala, ada pesan yang membuat saya terkejut, dan ada pesan yang menciptakan rasa sedih yang misterius. Hidden message adalah satu bentuk ungkapan hati dan rasa yang paling jujur, karena sebenarnya mereka tidak ingin diperlihatkan atau ditampilkan ke luar. Tapi karena street event itu memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk menuliskan hidden messagenya tanpa perlu melampirkan tanda tangan atau nama, maka hidden message itupun terbang ke udara dan membawa banyak kejutan.

Sayangnya Nico mengenali tulisan Kirby dan menyadari bahwa hidden message “I’m not happy anymore” adalah hidden message kepunyaan Kirby. What happen next? They’re ended they’re VERY ON relationship. Karena ternyata “I’m not happy anymore” tidak hanya dirasakan oleh Kirby tapi juga oleh Nico. Dan apalah esensi dari menjalani hubungan yang tidak sanggup lagi memberikan kebahagiaan untuk kedua belah pihak? Rasa itu mungkin masih ada, tapi kebahagiaan itu sudah hilang entah kemana.

Hidden message Kirby membawa mereka berdua ke sebuah perpisahan yang memang sudah seharusnya terjadi, bisakah kamu bayangkan kalau hidden message itu tidak pernah keluar? Mereka berdua akan tetap menjalani hubungan yang sudah tidak memberikan kebahagiaan. Rasanya pasti lebih menyebalkan daripada tidak jadi bersin ketika bersin itu sudah di ujung hidung atau sakit perut mendadak di pagi hari ketika sudah naik ke mobil dan memanaskan mobil.

Setelah scene hidden message itu muncul, saya tidak lagi memperhatikan adegan lanjutan dari episode tersebut. Saya langsung berpikir apakah hidden message saya saat ini?

I hate my job? (I’m kiddin. Seriously)

I might love you? (But who is ‘you’?)

Those might be my hidden messages from hundreds of them *LOL* and what’s yours?

What is your hidden message? That keep bothering you day by day?
Just spread it out …

§ 4 Responses to what is your hidden message?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading what is your hidden message? at DAUR IMAJI.

meta

%d bloggers like this: