"Halo … nama saya Malas"*

April 1, 2009 § Leave a comment

*)This post is written by Malas

Saya adalah salah satu makhluk paling eksis di muka bumi, seperti kata Woody Allen tentang kunci kesuksesannya, “Salah satu kunci sukses saya sekarang adalah muncul dimana-mana” dan saya sangat mematuhi tips yang satu itu. Eksistensi di segala tempat adalah kunci keberhasilan yang paling utama

Saya adalah salah satu teman paling menyenangkan yang bisa kamu miliki! Karena saya akan selalu berkata “Iya!” kepada semua acara senang-senang serta hura-hura dan “Tidak!” kepada semua kegiatan yang membuat saya dan kamu menggunakan waktu untuk berpikir, dan bekerja. Saya memang kurang suka mengeluarkan keringat berlebih, rasanya lengket dan kurang nyaman

Saya sangat menjunjung tinggi kesenangan, dan kebahagiaan semu. Ya semu! Karena saya yakin tidak ada kebahagiaan yang hakiki di muka bumi ini, yang ada hanyalah kebahagiaan semu semata. Karena sifatnya yang semu maka kegiatan yang menghasilkan sensasi ini harus terus menerus dilakukan tanpa berhenti sehingga tidak ada jeda untuk merasakan kesedihan yang tidak penting. Oh come on life is just once darling! Sadness is useless …

Saya adalah orang yang sangat bersahabat dan suka berteman dengan siapapun, tapi kadang-kadang saya bisa menjadi sangat pemilih dalam berteman. Entahlah … saya kurang suka dengan orang-orang yang terlalu berambisi dan memiliki  mimpi-mimpi yang terlalu jelas dalam hidupnya, menurut saya itu terlalu melelahkan. Saya tidak suka berteman dengan orang seperti mereka, mereka membuat hidup ini menjadi agak berat untuk dijalani …

Saya sangat pandai dan cerdik dalam mencari alasan yang terlihat paling masuk akal, kamu pasti sering merasakan ‘nggak ingin datang ke reuni SMA’ atau ‘nggak ingin ikutan meeting’ atau ‘sedang nggak mood datang ke latihan band rutin’ atau ‘sedang nggak pengen menelepon klien tanpa alasan yang jelas’ atau ‘sedang ingin sendirian dan nggak ingin datang ke acara kumpul bersama teman di hari Jumat’ dsb … dsb. Kalau kamu ingin mengeluarkan alasan yang masuk akal ke teman-temanmu tanyakanlah kepada saya!

Saya tidak akan membuat kamu tertekan dan juga stress karena usia yang terus bertambah setiap tahunnya. Saya tidak akan menyuruh kamu membuat target untuk menjadi apapun di usia tertentu, bahkan saya membebaskan kamu untuk menikah atau tidak. Karena saya adalah jenis teman yang sangat peduli dengan kebahagiaan kamu. Sudahlah hidup ini memang cuma untuk lahir, sekolah, kawin, bikin anak, naik haji (kalau punya duitnya), dan meninggal (lalu masuk neraka). That’s it!

Saya adalah jagoan handal untuk mencari kambing hitam apalagi untuk kamu yang memang doyan mengeluh tentang apapun. Hey! Mengeluh bukan dosa! Keluhan tentang pekerjaan, pacar, kehidupan, dan apapun itu, you name it! Kalau kamu sudah kerja 5 tahun di perusahaan yang kamu benci kambing hitamkan saja bosmu, kalau kamu adalah ‘nothing’ selama hidupmu kambing hitamkan saja perkerjaanmu yang super sibuk. Selesai kan? Semuanya ada jalan keluarnya, tenang sajalah …

Saya memiliki beberapa musuh dalam hidup ini, ya…ya… walaupun saya mengatakan kalau saya sangat friendly tapi musuh-musuh saya ini membuat saya angkat tangan! Karena mereka dengan seenak-enaknya membuat saya mengeluarkan keringat berlebih yang tidak perlu. Ssssttt … tapi berjanjilah kamu tidak akan menyampaikan kepada mereka ya, nama mereka adalah Niat, Konsistensi, Totalitas, Kerja keras dan Impian. They are so f***** boring!

Saya adalah makhluk yang sangat cerdas dan tidak mau rugi. Menurut saya untuk apa capek kalau nggak perlu capek dan untuk apa mengerjakan sendiri kalau bisa dikerjakan orang lain. Hello? You must agree with me darling! Semua yang dibutuhkan sudah ada di sekitar untuk apa membuat badan ini capek? Sebisa mungkin saya nggak capek, sebisa mungkin kalau ngumpul-ngumpul, meeting atau apapun itu nggak usah jauh-jauh, come on harga bensin mahal bahkan ongkos busway 7,000 perak!

Well …
Segitu saja ya saya malas menulis panjang-panjang, yah nama saya kan Malas wajar dong kalau saya pemalas. Ayo berteman dengan saya dan mari kita mencari keriaan serta kesenangan selanjutnya!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading "Halo … nama saya Malas"* at DAUR IMAJI.

meta

