pertanyaan di pagi hari

March 19, 2009 § Leave a comment

Pagi-pagi buta handset butut saya berbunyi nyaring dan saya yang masing seperempat sadar mengangkat dengan menahan kantuk yang masih melanda dengan giatnya.

“Ada yang naksir?”
“Sepertinya nggak. Nggak tahu.”
“Ada yang ditaksir?”
“Nggak.”

Dan penelpon terdengar khawatir mendengar jawaban jujur saya. Maaf sudah membuat khawatir, saya ini bukannya mati rasa atau tidak straight *L.O.L* saya cuma belum mau, ingin dan bisa bilang iya kepada seorang manusia.

Karena ketika iya terucap itu berarti saya sudah menandatangani investasi jangka panjang (I won’t get in to a short term investment), dan yang diinvestasikan banyak sekali bukan cuma materi semata, tapi juga kapasitas hati, waktu dan energi. Kapasitas hati saya tidak terlalu besar bahkan cenderung kecil, sehingga hanya yang saya inginkan yang akan mendapatkan ruang di dalamnya. Saya juga tidak punya banyak waktu karena saya masih memiliki banyak sekali rencana dan impian yang menunggu untuk direalisasikan, saya sudah tidur selama 23 tahun dan saya harus berlari sekarang. Dan jelas sekali proses lari saya menuju garis finish membutuhkan penyediaan waktu yang tidak sedikit.

Belum berhenti sampai di situ, saya juga tidak siap dengan berbagai tipe penyakit cemburu yang pasti akan datang setelah menyetujui investasi tersebut antara lain kecemburuan kepada teman, kecemburuan terhadap wall post di facebook, kecemburuan terhadap sms, kecemburuan terhadap kegiatan bermain, kecemburuan terhadap telepon, kecemburuan terhadap hobi dan setelah itu akan dihasilkan pertengkaran-pertengkaran kecil via telepon, kata-kata menyakitkan lewat sms dan tudingan-tudingan tajam dalam pertemuan empat mata.

Oh NO! Been there, done that, and I’m finished with all that stuff, hal-hal tersebut sangat menyita waktu dan menguras energi for absolutely nothing! Last but not the least waktu, materi, kapasitas hati dan energi saya sebagian sudah ada yang saya alokasikan untuk keluarga, teman dan passion yang mana besar kecilnya tidak bisa diganggu gugat sama sekali. I’m not and I won’t be a full time lover I prefer to be a full time human.

Sungguh …
Sekarang ini saya benar-benar merasa bersyukur, karena logika saya akan hal ini sepertinya sudah naik kelas. Pemahaman saya atas kebersamaan dua insan manusia tidak lagi dangkal layaknya kisah cinta Romeo & Juliet yang berkenalan di satu malam dan jatuh cinta satu sama lain tanpa mengenal lebih dahulu. Ada banyak yang harus dilihat, tapi bukan … saya bukan a picky person, well who the hell am I?!

Saya bukan mencari kesempurnaan, saya mencari sinergi yang baik, saya mencari energi positif yang akan tercipta dari kebersamaan, saya mencari partner yang kompak dalam meniti jalan panjang ini, saya mencari orang yang memahami dirinya sendiri sehingga bisa berusaha memahami saya begitu juga sebaliknya, saya mencari keseimbangan yin dan yang, saya mencari aura kenyamanan yang membuat saya dan dia tidak bisa berhenti berbicara dan sharing tentang banyak hal, saya bukan mencari pasangan … saya mencari partner hidup. Yang memutuskan untuk bersama bukan karena semata-mata usia yang mengejar terjadinya pernikahan, bukan juga karena takut kesepian apalagi hanya karena ingin ada yang menyayangi/disayangi semata. It’s more that that, it’s bigger than that.

When it’s time, it’s time …

Untuk apa saya mengatakan iya jika ada kata tidak di kamus Bahasa Indonesia
Untuk apa saya berinvestasi untuk hal yang tidak bernilai
Untuk apa saya memenuhi kapasitas hati saya untuk hal-hal yang tidak dapat menyentuh saya
Saya akan berkata iya atas dasar rasa sayang saya kepada diri saya sendiri

Lagipula …
Memang saat ini sedang tidak ada kisah-kisah manis ala Romeo Juliet di dalam hidup saya
So what’s the point of asking about that? Hahahaha …

I’m stick to Copeland for this case!
Well it’s got to be strong to touch my heart
Through its shell
And I’ll wait for it to come

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading pertanyaan di pagi hari at DAUR IMAJI.

meta

