kamu cantik sayang dan juga menjadi tua

February 23, 2009 § 3 Comments

sayang kamu memang cantik dengan kulit mulus dan wajah terukir
dengan suara yang manja dan membengkakkan telinga
dilengkapi dengan gerik-gerik haus perhatian
saya tidak membencimu sayang karena sejujurnya saya juga suka cewek cantik
kamu cuma sedikit mengganggu ketika kamu mengeluarkan kalimat yang tidak perlu

sayang kamu memang cantik tapi sayang otakmu kosong
kosong melompong seperti drum yang pasti berbunyi nyaring ketika dilempar batu
saya berharap kamu mau meluangkan sedikit waktumu yang luar biasa banyak itu untuk hal yang sedikit ’saja’ penting
daripada sekedar up load foto narsismu dengan angle gaya yang sama di friendster
mungkin kamu bisa mulai mengambil sebuah buku di rak buku …
oh! saya lupa kamu juga suka membaca teenlit kalau tidak salah
tapi sayang …
itu adalah bacaan untuk me-refresh otak bukan makanan bergizi
jangan salah, saya luar biasa suka baca teenlit karena membangkitkan lagi energi untuk bermimpi dan memulai hari dengan optimis
tapi kamu bisa mulai membaca hal-hal lain yang lebih spesifik …
bukan saya tidak suruh kamu baca fisika
mungkin sesuatu yang seperti art, desain, atau kalau kamu yang cantik dan stylish itu tertarik tentang fashion bacalah fashion history
mungkin kamu akan punya bahan obrolan yang menarik seperti  biografi  Cocochanel atau cerita tentang toko kecil Vivienne Westwood
atau apapunlah …

sayang saya sama sekali tidak membenci kamu
tapi saya membenci sifat lenjeh kamu
benar-benar ganggu, membuat saya ingin ke toilet dan memuntahkan makan malam terakhir saya
hm..selama kamu tidak berkeliaran dan mengeluarkan suara lenjehmu itu ke list my VIP kamu tidak akan saya anggap penting karena kamu memang tidak penting untuk saya
tapi kamu menyentuh area VIP saya dan untuk itu kamu resmi jadi makhluk ganggu

hm … tapi saya bisa apa, saya cuma bisa mengingatkan
sayang saya mengenal banyak perempuan cantik di luar sana
dan mereka luar biasa pintar dan cerdas dengan karir yang cemerlang atau sebuah toko kecil yang sangat kreatif dan mencengangkan
saya benar – benar mengagumi mereka
kecantikan, kecerdasan, dan kemandirian mereka luar biasa irresistible
jika saya pria saya akan langsung jatuh hati dengan perempuan – perempuan ini
kenapa kamu tidak menyadari sayang kalau kecantikan kamu yang kosong itu benar – benar sudah basi dan busuk dimakan waktu
kalau bahasa gaulnya … sudah tidak ‘in’

tapi ya sudahlah saya juga bukan mamamu yang bisa menasihati ini itu
kalau memang kamu sudah cukup puas dengan kerjaan mengangkat telepon
atau sekedar ketak ketik minutes of meeting, dan banyak korupsi waktu dengan friendster sampai kamu pensiun
toh itu hak kamu …
untuk diingat sebagai si cantik kosong melompong
yang kerjaannya tidak pernah membutuhkan sepotong otak

oh iya …
saya cuma mau bilang
kita sama – sama akan jadi tua sayang
keriput dan mati pada akhirnya
setidaknya jadikan masa tuamu penuh kenangan kemenangan akan hidup
bukan cuma tumpukan foto – foto yang merekam kecantikanmu yang pada akhirnya terhapus oleh keriput – keriput yang dengan suburnya tumbuh diatas kulitmu

kamu cantik sayang …
tapi sayang sangat bodoh dan juga menjadi tua dengan cepat

§ 3 Responses to kamu cantik sayang dan juga menjadi tua

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading kamu cantik sayang dan juga menjadi tua at DAUR IMAJI.

meta

