being less stupid than rival is a great thing

February 23, 2009 § Leave a comment

Kira-kira 2 bulan yang lalu setelah menonton Sex & The City The Movie (yang mana berhasil membuat saya ‘agak’ mengucurkan air mata di adegan Miranda & Steve bertemu, berpelukan, dan going back together di jembatan Brooklyn) saya pun meminjam seluruh season Sex & The City the series ke salah satu teman kantor saya (yang mana FYI only, teman kantor saya itu adalah seorang pria *tulen*). Entah kenapa dorongan untuk menonton seluruh serial ini sangat kuat and the result is saya PUAS sekali menghabiskan beberapa hari saya untuk menonton Carrie Bradshaw dkk.

Salah satu hal yang agak membekas dalam pikiran saya adalah di episode yang menceritakan antara Carrie, Natasha (Big’s wife). Natasha is a supermodel figure, dengan rambut brunette, deep brown eyes, tinggi badan 170-173 cm, a very well shape body, pekerjaan di salah satu fashion magazine new york, nice and YOUNG (yang mana hal ini menjadi masalah terbesar untuk Carrie).

Carrie yang sebenarnya masih cinta mati dengan Big menjadi terpukul dan agak sedikit shock waktu membaca berita pernikahan Big & Natasha satu halaman penuh di Wedding Page New York Times, digambarkan di artikel itu kalau pernikahan Big & Natasha adalah a fairy tale wedding dengan undangan terbatas (bahasa basinya adalah ‘hanya mengundang teman-teman terdekat’). Sewaktu membaca artikel itu Carrie tampak ‘cuek’ dan nggak peduli. Tapi saat dia pulang ke apartemennya bersama Charlotte dan membaca dengan detail seluruh artikel itu Carrie langsung menangis tersedu-sedu … well wanita se tough dan se funny Carrie pun bisa menjadi sentimental untuk persoalan cinta *taik!* itu.

Alkisah setelah itu Carrie secara tidak sengaja bertemu Natasha di salah satu butik ternama di New York, yang mana Natasha cantik banget, dan Carrie yang saat itu sedang mengepas baju ‘kebetulan’ hanya memakai BH dan rok A-linenya saja. Mereka ngobrol basa-basi *banget* (dengan Carrie yang kerepotan menutupi BHnya) lalu Natasha membahas Art Women Lunch Gathering yang ternyata … Carrie diundang juga ke event itu, akhirnya mereka pun janjian untuk bertemu di sana.

Sepanjang minggu, Carrie hanya memikirkan untuk tampil fabulous di event tersebut. Carrie membeli the latest shoes from Jimmy Choo dan hunting dress yang bisa menampilkan look terbaiknya. Charlotte yang ketiban ’sial’ untuk memberikan komentar jujur soal pilihan sepatu dan dress Carrie mengeluarkan komentar jujur kalau Carrie sebenarnya tidak perlu berusaha terlalu keras untuk terlihat lebih baik dari Natasha, karena Carrie her self sudah memiliki banyak hal yang LEBIH dari Natasha.

Saya jadi teringat quote, “So much time is wasted on trying to be better than others.” which is nggak perlu juga. Saat itu Carrie sedang diperbudak oleh keinginan untuk LEBIH dari Natasha yang fisiknya nyaris nyamain Giselle Bundchen dan Miranda Kerr.

Lalu tiba di hari yang dinantikan Carrie untuk tampil totally fabulous. Carrie pun menyeret Samantha untuk ikut ke event lunch gathering itu agar kuat mental menghadapi Natasha. Dan setelah perjalanan panjang untuk memilih dress dan sepatu terbaik, ternyata Natasha tidak bisa datang ke event itu karena sakit. Carrie kecewa setengah mati dan tidak bisa menikmati lunchnya bahkan Carrie tidak bertambah senang juga ketika Samantha berhasil menemukan teman college Natasha yang menceritakan kalau Natasha punya problem eating dissorder sewaktu masih di college. Pokoknya Carrie BT berat dan ngerasa sia-sia membeli Jimmy Choo cuma karena Natasha.

Beberapa hari setelahnya, Carrie menerima surat ucapan permintaan maaf dari Natasha karena tidak jadi datang ke event lunch gathering tersebut. Di surat pendek itu tertulis (kira-kira ya saya lupa juga isi detailnya, mungkin nanti saya akan nonton filmnya lagi untuk tahu detail surat pendeknya)

Thank you for coming to the lunch gathering a few days ago. I’m sorry that I can’t make it to come and meet you their

Regards,
Natasha

See ‘their’ on that letter is should be a ‘there’ not ‘their’. Carrie langsung merasa jauh lebih baik dan tidak memiliki keinginan sama sekali untuk berusaha menjadi LEBIH dari Natasha. Carrie langsung menelpon Samantha dan mengatakan kalimat tajam ini …

It’s good for her to get married, she’s an idiot!

Well done Carrie Bradshaw, you do your homework

Being less stupid than your rival is a great thing
Cause look can’t afford a brain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading being less stupid than rival is a great thing at DAUR IMAJI.

meta

%d bloggers like this: