dan memang semua kejadian ada hikmahnya

February 12, 2009 § Leave a comment

Ketika saya melihat ke belakang, melihat saya 2 tahun yang lalu … Saya masih tinggal di Bandung, saat itu saya single and happy. Saya melakukan pekerjaan yang sangat saya nikmati walaupun kalau dilihat dari segi financial keadaan saya saat itu lumayan tragis. Waktu itu saya mengenal banyak orang baru yang menyenangkan, membuat saya begitu merasa hidup dan mengenalkan saya ke banyak hal-hal baru yang luar biasa. Saya dekat dengan seseorang yang baik. Saya bahagia.

Ketika saya agak maju sedikit ke depan, ke masa 7 bulan yang lalu … Saya terpuruk jauh sekali, saya jatuh dan seperti merasa tidak bisa bangkit. Saya merasa sakit dan malas mengobati diri. Saya membenci diri saya sendiri dan saya luar biasa membenci seseorang yang membuat saya merasakan semua kebahagiaan dan kebencian itu dalam waktu yang bersamaan. Saya sering bertanya kepada diri saya sendiri, “Apakah saya memang pantas diperlakukan seperti ini?” saya memang berbuat satu kesalahan besar tapi bukankah semua kesalahan itu bisa dimaafkan? Waktu itu saya sedih, saya ingin memutar waktu. Saya tidak bahagia.

Ketika saya tiba di masa yang sekarang. Saya sudah sembuh dari sakit saya. Saya bangkit mulai berlari dan menikmati semua angin yang ada di sekeliling. Saya akhirnya melihat kalau langit masih biru sebiru lautan. Saya tersenyum kembali dan menikmati semua hal yang bisa saya nikmati. Saya mengenal banyak 0rang-orang baru, saya mendengarkan banyak cerita menarik, saya tertawa mendengarkan lelucon, saya mencoba beberapa restoran baru, dan akhirnya saya mulai melakukan sesuatu yang membuat saya sangat bersyukur atas diri saya. Saat ini saya merasa sangat hidup dan saya tidak pernah merasa sebaik ini sebelumnya

Dan hari ini, akhirnya saya mengerti dan paham. Bahwa semua kebahagiaan dan kesedihan itu memang sudah diatur memang sudah seharusnya diletakkan di posnya masing-masing bukannya dengan rencana kosong. Urutan sudah direncanakan sedemikian cermatnya oleh penguasa semesta. Jika saya terus bahagia dan tidak pernah terpuruk mungkin saya masih berada di pos yang sama tempat saya berada 1 1/2 tahun yang lalu, mungkin saya belum memiliki beberapa pemikiran menyenangkan yang saat ini ada di dalam kepala saya, dan mungkin saya masih juga berpikir kalau semua orang hebat itu hanya orang kaya.

Hari ini saya ingin berterima kasih, untuk yang sudah memberikan saya tawa di 2 tahun yang lalu, untuk yang sudah memberikan saya tangis paling tidak menyenangkan 7 bulan yang lalu, untuk perkenalan yang terjadi di lantai 14, untuk teman-teman baru di Cap Go Meh yang membuka banyak peluang 2 tahun yang lalu, multiply yang juga membawa orang-orang penuh kejutan ke dalam kehidupan saya. Semuanya memang sudah diatur semuanya pasti ada tujuan. Tanpa semua kebahagiaan dan kesedihan itu tidak akan pernah datang hari ini untuk saya. Dan hari ini saya tak henti-hentinya bersyukur. Dan saya siap untuk yang selanjutnya … entah itu kebahagiaan atau kesedihan.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading dan memang semua kejadian ada hikmahnya at DAUR IMAJI.

meta

